Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Enam Puskesmas di Kota Jayapura Raih Akreditasi Madya

JAYAPURA (PT) – Dinas Kesehatan Kota Jayapura terus gencar untuk mengejar status akreditasi terhadap Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan, Pemkot Jayapura melalui Dinas Kesehatan telah mengusul 13 puskesmas untuk diakreditasi oleh Kementrian Kesehatan RI.

Kepala Dinas Kesehatan Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan hasil akreditasi puskesmas telah melalui survei dari Kemenkes RI berdasarkan hasil rekomendasi tim surveior yang bertugas di Kota Jayapura.

Dikakatan, Kemenkes RI melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan telah menetapkan 6 puskesmas di Kota Jayapura mendapatkan status madya.

“Ada 5 puskesmas yang mendapat status madya yakni Puskesmas Tanjung Ria, Puskesmas Abepantai, Puskesmas Koya Barat, Puskesmas Hamadi dan Puskesmas Abepura,” katanya.

Selain mendapatkan akreditasi status Puskesmas Madya, lanjutnya, Puskesmas Entrop meraih gelar akreditasi status Utama.

Sedangkan, Puskesmas Waena dan Puskesmas Kotaraja masih dalam tahapan proses penilaian.

Ditambahkan, masih terdapat 5 puskesmas lagi dan direncanakan Oktober 2019 akan selesai dilakukan survey untuk akreditasi oleh Kemenkes RI yakni Puskesmas Imbi, Yoka, Jayapura Utara, Elly Uyo dan Puskesmas Skouw. (ket/rm)

sumber: https://www.papuatoday.com/2019/02/05/enam-puskesmas-di-kota-jayapura-raih-akreditasi-madya/

 

Add comment


Security code
Refresh