Kegiatan Pendampingan Penyusunan Rencana Aksi BPPSDM dan Penyusunan Rencana Stratejik Poltekkes Kemenkes

Tindak lanjut survei baseline data renstra Poltekkes Kemenkes dilaksanakan pada hari jumat, 12 januari 2017 di BPPSDM Kesehatan. Acara tersebut dihadiri oleh sekertaris BPPSDM Kesehatan, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPPSDM, eselon 3, eselon 4, staf BPPSDM, Direktur Poltekkes Jakarta II, Jakarta III dan Samarinda serta Direktur dan konsultan dari PKMK FK UGM. Kegiatan survei baseline data renstra Poltekkes kemenkes sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 13 – 20 Desember 2016. Survei dilakukan di 6 Poltekes yaitu Poltekkes Jakarta II, Poltekkes Semarang Poltekkes Makasar, Poltekkes palangkaraya, Poltekkes tanjung Pinang dan Poltekkes manado.

Kegiatan evaluasi hasil survei renstra Poltekkes Kemenkes ini disajikan dalam bentuk presentasi yang dibawakan oleh dr. Hanevi Djasri, MARS dari PKMK FK UGM. Kesimpulan Dari hasil survei yaitu Format yang digunakan dalam penyusunan renstra antar Poltekes masih belum seragam serta proses bisnis yang dijalankan dan digambarkan dalam renstra, secara keseluruhan belum cukup baik. Rencana tindak lanjut dari kegiatan ini yaitu pendampingan dalam penyusunan rencana stratejik Poltekkes kemenkes.

Sesi terakhir dalam kegiatan ini yaitu diskusi mengenai hasil evaluasi base line data renstra Poltekkes Kemenkes yang dipaparkan oleh narasumber. Selanjutnya dari hasil diskusi akan mengarah pada rencana tindak lanjut kegiatan di tahun 2017.

 

Add comment


Security code
Refresh