Tingkatkan Mutu Perawat, Pemerintah Jalin Kerjasama dengan Singapura

Share

(Health.Okezone.com) - Pelayanan kesehatan yang prima tentu disertai dengan kualitas perawat yang baik. Untuk menghasilkan perawat yang berkualitas,kerja sama dengan instansi dari negara seperti Singapura pun coba dijalin oleh pemerintah.

Sumber daya manusia yang berkualitas khususnya seorang perawat menjadi penentu mutu pelayanan kesehatan di masyarakat. Untuk mencapai peningkatan tersebut, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) menyelenggarakan program pelatihan dan pengembangan perawat yang bekerjasama dengan Nanyang Politechnic Singapore.

"Program ini dilaksanakan selama 3 tahun dalam bentuk pelatihan bagi pelatih dan pelatihan berbasis kompetensi ," ujar Dr. Untung Suseno kepala badan PPSDM dalam sebuah pers briefing Pelatihan Bagi Pelatih Keperawatan di Gedung PPSDM Jakarta, Kamis (13/02/2013).

Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan mutu dan kemampuan perawat juga para dosen perawat agar dapat memiliki kemampuan serta mutu bertaraf internasional.

"Untuk tahun ini pelatihan dilaksanakan di Nanyang Politechnic International Singapore dengan target 115 orang yang berasal dari 6 RS pemerintah, 5 poltekkes, pusdiklat aparatur, balai pelatihan kesehatan dan Bapelkes Nasional," ungkap dr. Untung

Usai mendapatkan pelatihan, para peserta harus mengimplementasikan hasil pelatihan ditempat kerjanya masing-masing. Diharapkan program ini dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi perawat Indonesia. (ind) (tty)

Sumber : http://health.okezone.com/read/2013/02/14/482/761767/tingkatkan-mutu-perawat-pemerintah-jalin-kerjasama-dengan-singapura

Add comment


Security code
Refresh

Website lain dari PKMK FK UGM


deskesMsehatmpt
    aids2

Website terkait

   
  ahrq