IHQN

Logo IHQN

INDONESIAN HEALTHCARE QUALITY NETWORK

Latar Belakang

Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu semakin berkembang sehingga penyedia pelayanan kesehatan dituntut untuk terus menerus meningkatkan mutu pelayanannya.

Berbagai inisiiatif dan upaya telah dilakukan oleh praktisi, peneliti, pengambil kebijakan, pendidik dan konsultan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, namun demikian berbagi inisiatif ini sering berjalan sendiri. Atas dasar ini maka dipandang perlu untuk membentuk suatu jejaring yang dapat menjadi sarana komunikasi, diskusi, dan kerjasama antara penyedia pelayanan kesehatan, praktisi, akademisi, peneliti maupun pembuat kebijakan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, aman, dan efisien.

Misi

Menyediakan jaringan kerja sama dalam mewujudkan mutu pelayanan kesehatan yang aman dan efisien.

Visi

Menjadi jejaring utama dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia melalui kerjasama ditingkat nasional dan internasional

Sejarah

IHQN didirikan atas inisiatif dari Pusat Manajemen Pelayanan Kesehatan FK-UGM, diresmikan pada tanggal 30 Juni 2005 bertepatan dengan penyelenggaraan Forum Mutu IHQN pertama di Jakarta.

Board Members :

Prof. dr. Laksono Trisnantoro, MSc., PhD
Prof. dr. Adi Utarini, Msc., MPH., PhD
dr. Tjahjono Koentjoro, MPH., DrPH

Ketua :

dr. Hanevi Djasri., MARS

Manager :

Lucia Evi Indriarini, SE, MPH

 

Website lain dari PKMK FK UGM


deskesMsehatmpt
    aids2

Website terkait

   
  ahrq