Diskusi

"Forum diskusi ini terbuka bagi siapa saja yang akan menyampaikan pemikiran, pertanyaan dan komentar tentang mutu pelayanan kesehatan. Terimakasih"

 

Comments (26)

Load Previous Comments
  • Koordinator IHQN

    In reply to: Sakazuki

    Mohon informasi lebih detail, mengapa Permekes 69 dan 71 ini dianggap menekan apoteker?

    Permenkes 69 tentang STANDAR TARIF PELAYANAN KESEHATAN PADA FASILITAS KESEHATAN
    TINGKAT PERTAMA DAN FASILITAS KESEHATAN TINGKAT LANJUTAN DALAM PENYELENGGARAAN PROGRAM JAMINAN KESEHATAN

    Permenkes 71 tentang PELAYANAN KESEHATAN PADA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL

    Kedua Permenkes ini berlaku untuk semua jenis sarana pelayanan kesehatan, jadi apakah jenis pelayanan lain juga merasa "semakin ditekan?"

  • serli

    mohon infonya mengenai mutu pelayanan kesehatan pada ODHA (orang dengan HIV dan AIDS)

    Trima kasih

  • Koordinator IHQN

    In reply to: serli

    Bu Serli, secara umum manajemen mutu pelayanan kesehatan di RS, baik dari sisi manajemen (melalui good corporate governance) maupun dari sisi klinis (melalui clinical governance) berlaku untuk semua jenis pelayanan yang ada di RS, jadi juga untuk pelayanan kesehatan pada ODHA.

    Apabila akan dibuat fokus untuk meningkatkan mutu layanan pada ODHA maka corporate dan clinical governance tersebut harus menetapkan kinerja mutu ODHA sebagai "sasaran mutu"

  • Mohon infonya untuk IHQN tahun 2013 kepastiannya tanggal berapa? Karena kalau dilihat tanggal yang direncanakan sebelumnya (2-6 sept) bersamaan dengan forum kebijakan kesehatan... Makasih sebelumnnya

  • Surianto

    Mohon Informasinya tentang Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran
    Implementasi Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan
    Kami dari Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegar berminat untuk ikut pelatihan tersebut

  • Koordinator IHQN

    In reply to: Surianto

    Yth. Pak Surianto

    Mohon maaf saat ini kami belum menjadwalkan pelatihan tersebut, namun kami dapat menyelenggarakan dalam bentuk workshop in-house di Tenggarong ataupun di Samarinda/Balikpapan.

    Terimakasih

  • Didik Ujianto

    Mohon info forum mutu 2013 akan diselenggarakan kapan?

  • Koordinator IHQN

    In reply to: Didik Ujianto

    Terimakasih pak Didik, rencana Forum Mutu IHQN tahun 2013 akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 2-6 September 2013.

  • Nurbaeti Yuliana

    Dalam rangka menyongsong BPJS Kesehatan 1 Januari 2013, 1) dimana diharapkan, semua kasus pelayanan kesehatan dasar sudah harus dapat di selesaikan di fasilitas kesehatan tingkat dasar; 2) Selama ini Puskesmas masih jarang di tengok oleh para pemerhati mutu pelayanan kesehatan, maka saran saya adalah, mari segera kita benahi mutu pelayanan di puskesmas, baik mutu pelayanan klinisnya maupun non klinisnya. Saya siap menjadi anggota tim bila diperlukan, terima kasih

  • Koordinator IHQN

    In reply to: Nurbaeti Yuliana

    Terimakasih bu Nurbaeti, sangat setuju dengan pendapat ibu. Untuk itu setiap acara Forum Mutu IHQN kami selalu membaginya menjadi 3 sesi pararel, yaitu untuk regulator, pengelola RS dan pengelola primary care (Puskesmas). Dengan senang hati kami akan meminta ibu untuk terlibat dalam acara tersebut ataupun kegiatan IHQN lainnya

Leave your comments

0
terms and condition.

Website lain dari PKMK FK UGM


deskesMsehatmpt
    aids2

Website terkait

   
  ahrq