Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Pelatihan Teknis Online
Optimalisasi Peran Tim Pencegahan Kecurangan JKN di Rumah Sakit

Halo Bapak dan Ibu!

Perkenalkan, saya Puti Aulia Rahma, course director dalam pelatihan ini.

Saya, mewakili tim pengelola pelatihan, mengucapkan selamat bergabung dalam Pelatihan Teknis Online – Optimalisasi Peran Tim Pencegahan Kecurangan JKN di Rumah Sakit. Saya ucapkan juga terima kasih kepada Anda yang memutuskan bergabung dalam pelatihan ini karena Anda telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam upaya pengendalian fraud di RS. Selamat belajar dan selamat berjuang!

Pelatihan ini kami selenggarakan untuk menjawab kebutuhan Tim Anti Fraud Rumah Sakit (RS) yang sering kali belum paham akan tugas yang harus dilakukannya. Kalaupun sudah paham tugas, tim ini sering kali belum tahu cara untuk menjalankan tugasnya. Pelatihan ini kami susun dengan komposisi 20% materi teori dan 80% materi teknis untuk menjawab kebutuhan penugasan Tim Anti Fraud di RS. Dengan komposisi materi seperti ini kami harap dapat membantu Anda, sebagai Tim Anti Fraud, menjalankan tugas lebih optimal.

Pelatihan ini juga berbasis online agar dapat dijangkau oleh RS yang berada di seluruh wilayah Indonesia. Seluruh materi pelatihan kami sajikan dalam bentuk soft file (PPT, Word, dan Excel) yang didukung dengan video penjelasan oleh masing-masing narasumber berpengalaman. Seluruh materi ini (termasuk materi video) dapat Anda download, dan Anda pelajari (hingga berulang kali) tanpa jaringan internet. Ukuran file materi kami buat sedemikian rupa sehingga dapat Anda akses dengan jaringan internet yang sederhana.

Akhir kata, sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti rangkaian pelatihan. Selamat belajar dengan baik. Semoga Anda mendapat manfaat optimal untuk pelaksanaan tugas Anda pasca mengikuti pelatihan ini. 

MODUL 1
Gambaran Kecurangan JKN & Upaya Pencegahannya di RS
MODUL 2
Persiapan Pembentukan Sistem Pencegahan Kecurangan JKN di RS
MODUL 3
Deteksi Potensi Kecurangan JKN di RS
MODUL 4
Investigasi Potensi Kecurangan JKN di RS
MODUL 5
Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pencegahan
Kecurangan JKN di RS
Ujian Akhir

 

Bila Anda mengalami kesulitan dalam mengakses modul ini, Anda dapat menghubungi kami melalui:

Tim Teknis Pelatihan