Kegiatan Pendampingan Penyusunan Standar Pelayanan Mutu RSPP Malaka

Pendampingan penyusunan Standar Pelayanan Mutu RSPP Malaka dilaksanakan 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Oktober 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh staf klinisi dan manajemen RSPP Malaka serta Konsultan dari PKMK FK UGM. Agenda tahap pertama dalam pendampingan ini yaitu pemaparan mengenai Standar pelayanan Minimal di Rumah Sakit, pembentukan pokja yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada dalam SPM, identifikasi tiap pokja dan penyusunan rencana pencapaian SPM.

Selama dua bulan tim SPM RSPP Malaka didampingi oleh Konsultan dari PKMK FK UGM dalam pembuatan form pengukuran, pengolahan data hasil pengukuran, penyusunan pencapaian SPM, serta pembuatan dokumen SPM . Kegiatan pendampingan ini dilakukan dengan metode pendampingan jarak jauh via email, teleconference dan whatsapp.

Selanjutnya pada tahap akhir kegiatan pendampingan ini yaitu finalisasi draft SPM RSPP Malaka. Maka dilakukan kunjungan tahap kedua yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2016. Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sub kegiatan diantaranya supervisi ke setiap Pokja yang terkait SPM di RSPP Malaka, Presentasi hasil pengukuran yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan dan finalisasi Draft SPM yang akan di sahkan oleh Bupati Malaka.

Oleh: Elisa Sulistyaningrum, MPH.

 

Add comment


Security code
Refresh