“Improve, innovate, inspire. Accelerate your quality and safety programme!”

Semangat inilah yang mengawali International Forum on Quality and Safety in Healthcare pertama di Asia, acara tersebut diselenggarakan oleh Institute of Healthcare Improvement (IHI) dan BMJ. Acara dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 28 - 30 September 2015, para peserta dapat mengetahui dan mempelajari pengetahuan terkini seputar kualitas dan keselamatan layanan kesehatan.

Forum pertama ini mengambil tempat di Hong Kong Convention and Exhibition Centre dan diisi sebagian besar oleh pembicara ahli dari negara-negara Asia, ditambah beberapa sesi diisi oleh pembicara ahli dari penjuru dunia. Para peserta datang dari 43 negara dengan jumlah 1200 orang.

Pemilihan tema "Improve, Innovate, Inspire" memiliki maksud agar forum ini dapat menjadi tempat bagi para partisipan memperoleh kemampuan baru demi meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan serta menemukan ide baru untuk melakukan inovasi-inovasi yang terkait kualitas dan keselamatan. Selain diisi oleh sesi-sesi presentasi dan diskusi, forum ini juga diisi dengan pameran para eksibitor dan poster dari 200 proyek seperti keselamatan pasien, kebijakan kesehatan, peningkatan kualitas klinis dan frekuensi infeksi.

Forum ini akan menjadi program rutin di Asia dengan lokasi selanjutnya bertempat di Singapura pada 14 - 16 September 2016. Acara ini akan berlangsung setelah pelaksanaan International Forum on Quality and Safety in Healthcare 2016 di Gothenburg, Swedia pada 12 - 15 April 2016.

IHQN tahun ini diwakili oleh dr. Mochamad Muska Nataliyansah, MPH. dari Eka Hospital Group, sehingga berbagai reportase kegiatan selama tiga hari penyelenggaraan International Forum on Quality and Safety in Healthcare di Hongkong dapat disajikan di  website mutupelayanankesehatan.net. Semoga bermanfaat. (md.mn)

International Forum on Quality and Safety in Healthcare: Asia
Hong Kong Convention and Exhibition Centre
28 - 30 September 2015

 

Add comment


Security code
Refresh