Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Deklarasi Sehat Mewarnai Peringatan HKN

Deklarasi Wonogiri Sehat (DWS), Senin (14/11), mewarnai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-52 di Kabupaten Wonogiri.

Naskah DWS ditandatangani oleh 12 pimpinan organisasi kesehatan di Kabupaten Wonogiri dan dibacakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Wonogiri Martanto.

Isi naskah DWS terdiri atas lima hal. Pertama, membantu pemerintah dalam upaya kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Kedua, meningkatkan mutu pelayanan di semua fasilitas kesehatan. Ketiga, melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai kompetensi dan kewenangan, serta menjunjung tinggi etika profesi. Keempat, melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Kelima, meningkatkan kemampuan dan keterampilan berkelanjutan sesuai kompetensi profesi.

Saat dilakukan pembacaan DWS, semua pimpinan organisasi kesehatan ikut mendampingi Ketua IDI Martanto, kemudian naskah tersebut diserahkan kepada Bupati Wonogiri Joko "Jekek" Sutopo.

Upacara HKN digelar di halaman Gedung Olahraga (GOR) Giri Mandala Wonogiri dan sebagai inspektur upacara Bupati Joko Sutopo. Ikut hadir, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Muspida, pimpinan dinas dan instansi, tokoh masyarakat, dan kader kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wonogiri didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri Bambang Hariyadi menyerahkan hadiah untuk aneka lomba dan memberi bantuan sembako 150 paket untuk para difabel, keluarga kurang mampu, serta santunan untuk anak yatim piatu. (P27-85)

Sumber: http://berita.suaramerdeka.com/

Add comment


Security code
Refresh