Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Dinas Kesehatan Minta Puskesmas Terakresitasi Tingkatkan Mutu

Screen Shot 2017-04-11 at 10.05.08 AMUNIT Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mustikajaya, Kota Bekasi, harus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Apalagi dengan predikat akreditasi yang disandang mulai Jumat (7/4/2017).

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati, peningkatan mutu pelayanan kesehatan di puskesmas ini sangat penting untuk merubah pola pikir masyarakat terkait pelayanan puskesmas selama ini.

"Sehingga masyarakat yang pulang dari puskesmas bisa tersenyum, karena merasa nyaman saat mendapat pelayanan dari petugas puskesmas. Bukan hanya karena gratis, ini mindset yang akan kita bentuk di masyarakat," ungkapnya usai pelakaanaan akreditasi Puskesmas Mustikajaya di Perumahan Mutiara Gading Timur.

Kata dia, peningkatan mutu pelayanan ini sesuai indikator penilaian menuju Akreditasi Puskesmas dengan dukungan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat. Upaya ini dibuktikan melalui kegiatan penggalangan komitmen bersama dalam rangka Akreditasi Puskesmas.

Dezi menambahkan, peraihan Akreditasi Puskesmas ini perlu mendapat dukungan dari lintas sektor dan elemen masyarakat sekitar.

"Kalau ingin berkualitas, puskesmas harus mengetahui kebutuhan masyarakat. Nah yang tahu kebutuhan masyarakat kan pengelola wilayah mulai dari aparatur kecamatan, kelurahan, dan instansi terkait lainnya termasuk dukungan para tokoh masyarakat," jelasnya. (cr28/gob)

Sumber: http://gobekasi.pojoksatu.id/

 

Add comment


Security code
Refresh