Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Tingkatkan Mutu Kesehatan Dengan Olahraga dan Sarapan Sehat

Screen Shot 2017 12 19 at 11.41.11 AMSIDOARJO - Tren masyarakat milenial tidak hanya bekerja serba-cepat dan instan, namun juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan.

Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya olahraga lari sebagai pilihan masyarakat di semua kalangan saat berolahraga sekaligus menjaga kebugaran.

Lari merupakan olahraga favorit yang cukup efektif untuk membakar karbohidrat dan kalori dalam tubuh, sehingga keseimbang hidup bisa dimiliki setiap orang. Olahraga tersebut juga tak memerlukan tempat khusus lantaran bisa dilakukan dimana saja, namun manfaatnya luar biasa bagi kesehatan.

Alasan ini pula yang kemudian membuat Mondelez Indonesia untuk menggelar kegiatan bertajuk Belvita Indomaret Morning Run sebagai upaya untuk mengajak hidup sehat. Kegiatan yang berlangsung di GOR Delta, Sidoarjo, beberapa waktu lalu ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Head of Biscuitz Mondelez Indonesia Maggie Effendy menuturkan, Belvita Indomaret Morning Run merupakan wadah bagi masyarakat yang antusias dengan olahraga lari. Apalagi acaranya juga dikemas dengan beragam acara yang fun, dan tidak hanya mengajak hidup sehat melalui olahraga, namun juga gaya hidup sehat lewat asupan sarapan sehat.

“Olahraga lari semakin populer sejak 2015, antusiasme masyarakat terhadap olahraga tersebut terus meningkat. Melalui kegiatan ini kami tidak hanya mengajak masyarakat untuk mengatur hidup sehat dari olahraga, tapi juga mengenalkan sarapan sehat dengan biskuit,” ujar Maggie saat dijumpai di sela kegiatan.

Kegiatan yang juga menggandeng retail Indomaret tersebut digelar di enam kota besar Indonesia, yakni Bandung, Magelang, Sidoarjo, Cirebon, Malang dan Solo. Rangkaian kegiatan tidak hanya lomba lari, namun juga ada senam zumba, aerobik, hiburan penampilan artis lokal dan tentunya doorprize.

“Tujuan umum dari kegiatan Belvita Indomaret Morning Run ini mengajak masyarakat Indonesia bergaya hidup aktif yang sehat. Apalagi rata-rata masyarakat kita beraktivitas lebih dari 11 jam per hari, kadang masih ditambah dengan aktivitas tambahan, sehingga asupan dari sarapan sehat dan rutin olahraga akan membuat tubuh tetap fit,” imbuh Maggie. Ia juga menambahkan sarapan menjadi bagian terpenting untuk memulai hari yang aktif.(CR-01/ZAL)

 

Oleh: Rizal Arnas

Sumber: https://bisniskini.com/

Add comment


Security code
Refresh