Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Dua Puskesmas Bolsel Bakal Diakreditasi

Screen Shot 2018 05 28 at 12.27.33 PMMANADOPOSTONLINE.COM—Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan, dua Puskesmas di Kabupaten Bolsel kembali dipersiapkan untuk akreditasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr Sadly Mokodongan, Jumat (25/5), kemarin.

Menurut Sadly, dua Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Adow Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) dan Puskesmas Dumagin di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim). "Syaratnya sudah disiapkan. Antara lain, memperbaiki struktur internal dan eksternal serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," kata mantan Direktur RSUD Bolsel ini.

Terpisah, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Bolsel Saiful Botutihe menjelaskan, kedua Puskesmas telah menyatakan siap untuk diperiksa akreditasi. "Untuk Puskesmas Dumagin akan diperiksa Juli mendatang. Persyaratan telah dipenuhi. Antara lain, sudah memiliki dua tenaga dokter tetap, perawat, bidan, bagian gizi, kemudian memiliki fasilitas berupa mobil ambulans, ruang kedaruratan, tabung oksigen, obat-obatan, dan peralatan medis lainnya," beber Saiful.

Dia menjelaskan, akreditasi Puskesmas penting dilakukan, untuk meningkatkan standarisasi dan mutu baku pelayanan kesehatan. "Insya Allah bulan Oktober dan November semua penilaian tuntas. Saya optimis kedua puskesmas terakreditasi tingkat Madya, karena mendapat dukungan dari semua pihak," tutupnya.(cw-04/ite)

 

 

 

 

Sumber: http://manadopostonline.com/read/2018/05/26/Dua-Puskesmas-Bolsel-Bakal-Diakreditasi/36330

Add comment


Security code
Refresh