Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Pemprov Lampung Komitmen Tekan Tiga Masalah Kesehatan

PEMERINTAH Provinsi Lampung berkomitmen untuk menekan tiga masalah kesehatan di masyarakat, yaitu penanggulangan dan pencegahan stunting, eliminasi penyakit tuberculosis, dan peningkatan mutu serta cakupan imunisasi.

 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Lampung, Lusi Darmayanti menjelaskan saat ini Indonesia sedang mengalami perubahan pola penyakit yang ditandai meningkatnya kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular (PTM).

Kasus itu berdampak pada meningkatnya biaya pelayanan kesehatan yang ditanggung masyarakat dan pemerintah, penurunan produktivitas dan daya saing yang berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Untuk itu perlu adanya perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku hidup sehat secara sistematis.

"Hal itu diupayakan melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang sudah dimulai sejak 2017 lalu. Di Lampung sendiri tahun 2018 ini kami berkomitmen pada penanggulangan dan pencegahan stunting, eleminasi penyakit tuberculosis, serta peningkatan mutu dan cakupan imunisasi," kata Lusi di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (30/5/2018).

sumber: http://www.lampost.co/berita-pemprov-lampung-komitmen-tekan-tiga-masalah-kesehatan.html