Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Bupati Nabire: Perhatian khusus untuk pendidikan dan kesehatan

Screen Shot 2018 11 30 at 2.35.49 PMPapua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi – Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, mengatakan di akhir masa jabatannya, akan memperhatikan dua sektor penting yakni pendidikan dan kesehatan.

“Sebelum akhir masa jabatan saya, akan ada perhatian khusus bagi pendidikan dan kesehatan,” ujar Bupati Douw, usai upacara HUT PGRI di Nabire, Senin (26/11/2018).

Dikatakan Douw, dirinya menyadari kurangnya tenaga guru dan kesehatan di daerah pinggiran. Hal ini bukan hanya terjadi di Nabire, tetapi hampir sebagian besar wilayah Papua.

“Untuk itu Pemkab akan berupaya untuk menjawab kekurangan tersebut dengan memberdayakan lulusan Akademi Keperawatan dan Kolese Pendidikan Guru Nabire, untuk ditempatkan di daerah yang kekurangan guru, guna memberikan pelayana kepada masyarakat,” tuturnya.

Namun kata dia, tentu akan disesuaikan dengan dengan situasi dan kondisi daerah, terutama dalam hal pendanaan.

“Kita akan upayakan, disesuaikan dengan situasi dan tentunya pasti bertahap,” katanya.

Seorang guru sebuah sekolah di daerah pinggiran Nabire yang enggan namanya disebutkan, menyatakan sekolahnya sangat terbatas tenaga pendidik. Untuk memenuhi kebutuhan guru, terpaksa mengangkat tenaga honorer.

“Ujung-ujungnya dana BOS dipakai untuk honor mereka. Jadi kalau ada perhatian dari pemerintah daerah, kami sangat berterima kasih,” katanya. (*)

 

 

 

Sumber: https://www.tabloidjubi.com/artikel-21403-bupati-nabire-perhatian-khusus-untuk-pendidikan-dan-kesehatan.html

Add comment


Security code
Refresh