Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

RSUD Sukamara Tahun Ini Akreditasi Ulang

Screen Shot 2019 04 01 at 11.40.37 AMSUKAMARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara kembali akan melakukan akreditasi yang akan digelar pada Oktober 2019 mendatang.

Dirktur RSUD Sukamara, Eflin Sianipar mengatakan bahwa RSUD Sukamara telah mendapat predikat akreditasi tiga tahun lalu dan akan dilakukan akreditasi ulang tahun ini.

Selain itu pihaknya juga telah mempersiapkan diri dalam menghadapi akreditasi tersebut dengan cara melakukan pembenahan dan perbaikan yang harus dilakukan terhadap kekurangan yang ditemukan saat penilaian akreditasi sehingga bisa tercapai sesuai dengan standar yang ditentukan.

“Kan Akreditasi ini per tiga tahun dan setiap tahun Rumah Sakit disurvei, untuk diketahui apakah dilaksanakan atau tidak sama dengan evaluasi,” ujar Eflin, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, tim Akreditasi rumah sakit terus menyurvei dan memerifikasi terhadap mutu jaminan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan RSUD Sukamara untuk memastikan mutu yang diberikan sudah sesuai dengan hasil penilaian.

“Kita terus lakukan pembenahan dan perbaikan, dan ini akan kami lakukan secara bertahap,” tukas Eflin Sianipar.

(enn/beritasampit.co.id)

 

 

Oleh: Maulana Kawit

Sumber: https://beritasampit.co.id/2019/03/19/rsud-sukamara-tahun-ini-akreditasi-ulang/