Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

RS Wijayakusuma Purwokerto, Raih Akreditasi Rumah Sakit Paripurna

Screen Shot 2019 04 12 at 10.47.26 AMKBRN, Banyumas: Rumah Sakit Tingkat III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, sukses raih prestasi predikat Akreditasi Rumah Sakit "Paripurna"

dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit ( KARS ).

Penyerahan sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna, diserahkan langsung oleh Ketua Eksekutif KARS yaitu DR. dr. Sutoto, Mkes. kepada Kepala Rumah Sakit (Karumkit) TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto Letkol Ckm dr. Markus Wibowo, Sp.OT, MARS, di Gedung Epicentrum Walk Unit 716B, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

"Semoga gelar terakreditasi Paripurna ini selalu menjadi motivasi untuk lebih profesional baik dalam menjalankan tugas pokok dilingkungan TNI maupun terhadap pelayanan umum masyarakat", ungkap Karumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.

Dikatakan, akreditasi rumah sakit lulus tingkat paripurna yang diberikan oleh KARS merupakan Prestasi yang membanggakan bagi seluruh rumah sakit di Indonesia. Akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manjemen rumah sakit karena telah memenuhi standar yang ditetapkan untuk memenuhi tuntutan undang-undang no. 44 tahun 2009 tentang rumah sakit yang mewajibkan seluruh rumah sakit di Indonesia untuk meningkatkan mutu pelayanannya melalui akreditasi.

"Akreditasi yang diberikan oleh KARS hanya berlaku selama tiga tahun, untuk selanjutnya harus berusaha mempertahankan prestasi ini. Tentunya juga tidak hanya Rumah Sakit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma, dan mengharapkan seluruh rumah sakit TNI AD bisa mendapatkan akreditasi seperti yang didapatkan oleh Rumah Sakit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma ini", harapnya.

Dikatakan pula, fasilitas kesehatan yang ada di Rumah Sakit harus terakreditasi lulus paripurna, baik dari segi pelayanan, manajemen maupun safety kepada pasien”, ungkapnya.

Terkait pelayanan BPJS, Kepala Rumah Sakit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto menyampaikan, bahwa kerjasama dengan BPJS cukup baik terbukti dari pengunjung 80% merupakan pasien masyarakat umum, sedangkan 15% sampai 20% merupakan anggota TNI dan keluarganya. Sehingga Rumah Sakit Wijayakusuma tidak saja bermanfaat bagi Anggota TNI tetapi juga bagi Masyarakat umum.

Rumah Sakit Wijayakusuma merupakan rumah sakit rujukan, sehingga pesien umum yang datang tidak saja masyarakat dari sekitar Banyumas, akan tetapi datang dari se Eks Karesidenan Banyumas dan sekitarnya.

Ketua Eksekutif KARS DR. dr. Sutoto mengatakan, bahwa Rumah Sakit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto semakin maju dalam memberikan pelayanan kepada prajurit dan PNS serta masyarakat umum tentunya.

"Dengan terakreditasi Paripurna ini, maka harapan KARS agar Rumah Sakit Wijayakusuma dapat lebih berkembang dalam memberikan pelayanan yang bermutu yang berfokus pada pasien serta keselamatan pasien dan staf, serta diharapkan dapat menjadi teladan dan penyemangat rumah sakit TNI AD lainnya untuk segera menuju akreditasi", terangnya.( DP)

 

 

 

Oleh:Robin Abdulrahman

Sumber: http://rri.co.id/purwokerto/post/berita/625820/info_masyarakat/rs_wijayakusuma_purwokerto_raih_akreditasi_rumah_sakit_paripurna.html

Add comment


Security code
Refresh