Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Pegawai Puskesmas Jakarta Utara Mendapatkan Sosialisasi Pencegahan Praktik Pungli

Screen Shot 2019 06 28 at 12.30.03 PMTRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Informasi seputar pencegahan tindakan pungutan liar (liar) diberikan Tim Pokja cegah saber pungli Kota Administrasi Jakarta Utara kepada jajaran Puskesmas Cilincing Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Gedung Puskesmas Kecamatan Cilincing, Kamis (27/6/2019)
Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr Edison Syahputra mengatakan materi yang diberikan adalah pengetahuan dalam melayani masyarakat agar lebih berhati-hati.

Ditegaskannya, pelayanan yang diberikan Puskesmas Cilincing sangatlah transparan dan akuntabel.
Dia pun memastikan tidak ada praktek pungli di puskesmas tersebut.

"Dalam melayani masyarakat, Puskesmas Kecamatan Cilincing sangat transparan, akuntabel dan tidak ada praktek pungli," jelas dr. Edison Syahputra, Kamis (27/6/2019).
Penyampaian informasi itu pun disambut baik pihaknya dan seluruh jajaran Puskesmas se Kecamatan Cilincing.

"Informasi yang kami dapatkan hari ini sebagai panduan untuk bekerja lebih baik lagi sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan semakin optimal," tuturnya.

Materi lainnya yang disampaikan meliputi dasar hukum saber pungli, visi dan misi unit pemberantasan pungli, penyebab terjadinya pungli, upaya yang dilakukan, program pemerintah, tugas dan fungsi unit pemberantasan pungli.
Kemudian wewenang unit pemberantasan pungli, landasan hukum, tugas pemberantasan pungli dan tempa atau lokasi rawan terjadinya pungli.

 

 

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: https://jakarta.tribunnews.com/2019/06/27/pegawai-puskesmas-jakarta-utara-mendapatkan-sosialisasi-pencegahan-praktik-pungli