Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Heart Bike 2019 Bareng Yayasan Jantung Indonesia

Screen Shot 2019 09 04 at 11.48.03 AMYJI membuat serangkaian kegiatan yang mengkampanyekan gaya hidup sehat untuk mendukung jantung yang sehat.

JKTOne.com, Jakarta – World Heart Federation (WHF) menetapkan tanggal 29 September sebagai Hari Jantung Sedunia.

Ini sebagai bentuk kepedulian dan sikap untuk melawan penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, serta usaha menurunkan jumlah penderitanya. Peringatan ini akan serentak dilakukan oleh 200 organisasi kesehatan jantung di 100 negara anggota Federasi Jantung Sedunia.

Ketua umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Ibu Esti Nurjadin menyatakan, “Berdasarkan data World Health Organization (WHO) tahun 2015 menunjukkan lebih dari 17 juta orang meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah yang menjadikannya peringkat pertama penyebab kematian di dunia. Melihat data tersebut, peringatan Hari Jantung Sedunia menjadi kampanye yang begitu penting dilakukan secara terus menerus sebagai upaya untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.”

Peringatan hari jantung tahun 2019 ini YJI membuat serangkaian kegiatan yang mengkampanyekan gaya hidup sehat untuk mendukung jantung yang sehat. Salah satunya adalah Heart Bike 2019 pada tanggal 29 September 2019 yang diadakan secara bersamaan di Jakarta, Kendari dan Palembang. Sementara Heat Bike 2019 di Bandung digelar tanggal 22 September.

Untuk Jakarta Heart Fun Bike, YJI menggandeng Trans Media Group sebagai official sponsor. Peserta yang berjumlah 1.500 orang akan menempuh jarak sejauh 20 km dengan gedung Trans Media di jalan Tendean menjadi garis awal, kemudian melintasi jalan Gatot Subroto, Rasuna Said, Kanto YJI dan kembali ke gedung Trans Media.

Selain Trans Media Group, YJI juga menggandeng Omron Healthcare Indonesia untuk ikut mensposori rangkaian kampanye yang bertajuk “Road To World Heart Day”, yang kegiatannya berupa seruan ke kaum millenial untuk menjalankan gaya hidup sehat sejak dini. Kampenye ini juga didukung oleh Millenial Heart Squad, para influencer millenial yang peduli dan memiliki komitmen tinggi yang mengedukasi generasi muda untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

 

 

 

Oleh: Amanda Nasution

Sumber: https://jktone.com/heart-bike-2019-bareng-yayasan-jantung-indonesia/

Add comment


Security code
Refresh