Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Hari Jantung, Dompet Dhuafa Berbagi dengan Pasien PJB

Screen Shot 2019 09 27 at 11.43.07 AMREPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Jantung Dunia pada 29 September mendatang, Dompet Dhuafa (DD) melalui Kegiatan Sahabat Berbagi Harapan Membagi Kebahagian.

Kegiatan ini dilakukan bersama 35 pasien penderita penyakit jantung bawaan (PJB) yang sedang melakukan perawatan di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta, Kamis (26/9)

"Acara ini bentuk dari kepedulian kami pada anak-anak penderita penyakit jantung bawaan, dengan harapan dapat memberi semangat dan keceriaan, sehingga mereka bisa pulih lebih cepat," ujar Koordinator program Bimbingan Rohani Pasien (BRP) DD, Ahmad Fitroh dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (26/9).

DD akan menggelar penyuluhan dan pencegahan penyakit jantung untuk keluarga pasien di Shelter Hasanah DD sebagai rumah singgah bagi keluarga pasien. "Kami juga akan menghadirkan ahli di bidangnya untuk keluarga pasien yang bermukim di shelter," terang Ahmad.

Ninih, orang tua Zulkifli (13 tahun), menyambut baik dengan kegiatan ini dan berharap anaknya dapat lekas sehat kembali. "Kami dari orang tua pasien sangat senang dan bangga sekali dengan acara Sahabat Berbagi Harapan ini. Acara ini memberi motivasi untuk pasien. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli pada anak kami," tuturnya.

Ketika acara berlangsung, anak rata-rata usia belia ini nampak bergembira menyaksikan atraksi sulap dari dua badut. Pada acara tersebut, anak-anak diajak bermain dan menggambar, lalu mendapat bingkisan spesial dari DD sebagai tanda cinta. Jumlah pasien PJB di Rumah Sakit Harapan Kita ada 35 orang pasien

Rina Iriany selaku Kepala Instalasi Kardiologi Pediatrik dan PJB menyampaikan hal senada yang berharap kegembiraan ini dapat menjadi alternatif dalam proses penyembuhan pasien. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk kesembuhan mereka, sehingga pemulihan bisa lebih cepat, dan anak-anak tidak setres, mereka terhibur dengan ini," harap Rina.

 

 

Oleh: Rusdy Nurdiansyah (Rep), Gita Amanda (Red)  
Sumber:https://khazanah.republika.co.id/berita/pyg709423/hari-jantung-dompet-dhuafa-berbagi-dengan-pasien-pjb