Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Ajak Keluarga Indonesia Cegah dan Lawan Diabetes

Screen Shot 2019 11 26 at 12.02.20 PMPEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Untuk menyemarakkan World Diabetes Day (Hari Diabetes Sedunia)

, tahun ini Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia cegah dan lawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes. Memasuki tahun keenamnya, kampanye #Hands4Diabetesmengangkat tema “Keluarga dan Diabetes”, untukmengedukasi masyarakat Indonesia bahwa setiap anggotakeluarga memiliki peran besar untuk pencegahan diabetes,sekaligus mendukung anggota keluarga yang telahmenyandang diabetes.

Sebagai Brand yang selama lebih dari 40 tahun konsisten menginspirasi keluarga Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi, Tropicana Slim konsisten mengajak keluarga Indonesia cegah diabetes sejak dini melalui cek gula darah secara berkala, aktifbergerak, menjaga pola makan serta edukasi batasi asupangula. Senam Sehat #Hands4Diabetes 2019 dilaksanakan serentak dan secara live di 37 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Semarang, Solo, Jogja, Tegal, Surabaya, Malang, Kediri, Aceh, Medan, Pekanbaru, Pematangsiantar, Batam, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Palu, Kendari, Denpasar, Mataram, Ambon dan Jayapura.

Di Pekanbaru, sebanyak 1500 peserta #Hands4Diabetes yang terdiri dari ayah, ibu dan anak, dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan pada hari ini. Para pesertamengikuti jalan santai, senam sehat keluarga, cek gula darah gratis, serta berbagai kegiatan yang seru dan edukatif di berbagai booth acara, seperti tokopedia,Accucek,Yamaha, Voucher Tabungan Emas Pegadaian, go massage gojek, Germas, Prodia dan lain-lain/

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Rumah Sakit Anisa sebagai Nara Sumber Hj.Kartini (SKM Anggota Legislatif DRPD Pekanbaru, Komisi 3 bidang pendidikan dan kesehatan, pengusaha,Motivator dan penulis Buku ) yang memberikan Edukasi Tentang Hidup Sehat dan Diabetes dan STIKES Payung Negeri.

’’Kami juga mengadakan kegiatan senam sehat bersama, untuk mengajak masyarakat beraktivitas fisik sebagai salah satu upaya hidup sehat dan mencegah diabetes. Kami juga melakukan pemeriksaan gula darah gratis kepada para peserta, sebagai bentuk deteksi dini diabete,’’ jelas Reni Suryana sebagai Customer Developmen PT.Nutrifood Indonesia.

Pemeriksaan gula darah secara dini dan rutin penting dilakukan mengingat penyakitdiabetes yang tidak memiliki gejala pada tahap awal. Harapannya, para diabetesi dapat memperoleh penanganansedini mungkin untuk menghindari timbulnya komplikasi. Bagi mereka yang terdeteksi pre-diabetes juga dapat ditanganisegera agar tidak berkembang menjadi diabetes.(azr)

 

 

 

Sumber: http://riaupos.co/214959-berita-ajak-keluarga-indonesia-cegah-dan-lawan-diabetes.html