Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Pengelolaan Strategic Resources untuk Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien

“Memastikan Keberhasilan Upaya Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Melalui Pengelolaan Strategic Resources di Fasilitas Pelayanan Kesehatan” menjadi tema penyelenggaraan Forum Mutu IHQN XIII tahun ini. Tema yang mengangkat mutu pelayanan kesehatan dengan penitikberatan manajemen sumber daya yang dimiliki oleh fasilitas pelayanan kesehatan.

Agar sinergi dengan tema Forum Mutu IHQN XIII tersebut, artikel-artikel terkait upaya peningkatan mutu akan ditampilkan di website mutu selama 2 minggu ke depan, sehingga dapat melengkapi pengetahuan baik yang bersifat teori hingga best practice yang ada di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan.

Mengutip pernyataan Wiliam A. Foster bahwa ‘pelayanan yang bermutu dan aman tidak pernah terjadi karena kebetulan, namun hanya dapat terwujud dari keinginan yang kuat, upaya yang tulus, arahan yang cerdik dan pelaksanaan yang terampil’ mengingatkan kita kembali bahwa upaya kuat yang terus menerus haruslah dilakukan untuk mewujudkan mutu dan keselamatan pasien.