Penatalaksanaan Optimal Bagi Pasien Asma

Pada 1 Mei lalu menjadi hari yang 'penting' khususnya bagi penderita asma karena setiap tanggal 1 Mei merupakan peringatan Hari Asma Sedunia (World Asthma Day). Peringatan Hari Asma Sedunia dimulai pada tahun 1998 oleh Global Initiative for Asthma, organisasi yang menetapkan pedoman medis untuk mengendalikan asma. Setiap tahun pada peringatan Hari Asma Sedunia akan ditetapkan satu tema peringatan dengan harapan dapat memicu kesadaran mengenai penyebab dan dampak dari kondisi penderita asma. Pada peringatan tahun ini, tema yang diambil yaitu You Can Control Your Asthma.

Asma sendiri merupakan penyakit kronis yang menyerang saluran pernafasan. Penatalaksanaan yang tepat bagi penderita asma sangat diperlukan agar dapat meminimalkan risiko yang timbul bagi penderita asma akibat adanya 'serangan' terhadap saluran pernafasan tersebut.

Memperingati Hari Asma Sedunia, maka website mutupelayanankesehatan.net akan menyajikan artikel terkait penyakit asma, baik berbagai informasi mengenai penyakit asma tersebut maupun berbagai hasil dan kajian penelitian yang telah dilakukan. Berbagai informasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan awareness baik bagi penderita asma maupun provider pelayanan kesehatan. (lei)

Add comment


Security code
Refresh