Learn, Connect, Growth | Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia

Perkembangan Teknologi Jangka Panjang dan Masa Depan

Tahun 2022 lalu telah menjadi roller coaster. penulis berpikir ada di antara kita yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi tentang teknologi untuk mengatasi hambatan jangka pendek kita dan mewujudkan peluang jangka panjang kita. Inovasi teknologi yang mendorong kemajuan manusia semakin cepat.

Di garis depan kemajuan dan pertumbuhan ini apakah ada harapan baru. Penulis menganalisa teknologi untuk membantu kita semua maju di berbagai bidang mulai dari pendidikan hingga perawatan kesehatan hingga layanan pemerintah dan seterusnya.

Saat kita melihat ke depan hingga tahun 2023, saya melihat tema naik ke puncak agenda CIO. Pertama, Teknologi akan menentukan pengalaman kerja baru dalam perekonomian yang dapat melakukan apa saja dari mana saja, masa depan pekerjaan berkembang, dan saat kita melihat dunia hybrid, teknologi, bukan ruang kerja fisik, akan semakin menentukan pengalaman karyawan.

Versi pertama dari kerja dari mana saja selama tahap awal covid-19 adalah tentang bagian "perkembangannya serba teknolgi". Fase selanjutnya dari perjalanan ini adalah tentang membuat bagian "bekerja" menjadi lebih baik. penulis melihat alat dan perangkat yang tepat, ruang kerja yang tepat untuk kolaborasi, dan budaya yang tepat untuk membuat pekerjaan berjalan dengan baik.

Kita sekarang menyadari, memiliki kapabilitas klien yang tepat, faktor bentuk, dan yang terpenting ekosistem periferal menciptakan lingkungan lengkap yang diperlukan untuk unggul. Lagi pula, mulai dari membangun budaya hingga mendorong inovasi hingga melayani pelanggan, teknologi adalah tumpuan kemajuan. Industri teknologi global sangat besar dan berkembang setiap hari. Kabar baiknya adalah tidak ada kekurangan inovasi untuk mengatasi luasnya peluang bisnis.

Pada hari-hari awal cloud, sebagian besar perusahaan akhirnya mengadopsi beberapa cloud publik, pribadi, edge, dan bahkan telekomunikasi untuk menggerakkan bisnis mereka. Tahap "multiple cloud" ini menciptakan akses besar ke inovasi-inovasi baru di masa akan datang.

Pada tahun 2022 lalu kita melihat pergeseran industri ke arsitektur "multicloud" yang sesungguhnya. Akselerasi inovasi untuk berfokus pada menjadikan seluruh ekosistem teknologi berfungsi sebagai platform untuk transformasi digital Anda. Kami juga mengharapkan organisasi untuk bersandar pada teknologi yang memberi mereka fleksibilitas dan membuka akses ke inovasi, dan kepada mitra yang dapat mengoordinasikan perluasan ke dalam sistem kerja otomatis. Dan ada alasan bagus tidak ada solusi, platform, atau penyedia tunggal yang akan memenuhi janji penuh teknologi. Itu berarti bahwa pepatah "taman bertembok" dari ekosistem "tertutup" akan runtuh.

2023 adalah tahun yang kami harapkan percepatan penggunaan dan pembelajaran mesin di dunia nyata. Di Dell, kita melihat saat ini memiliki sekitar 1000 proyek, produk, atau upaya yang berfokus pada penggunaan Alat untuk memajukan bisnis. Artinya, kita melihat lebih banyak infrastruktur yang dioptimalkan untuk beban kerja yang sangat menuntut dari masa kemasa.

Pada tahun 2023, akan ada rangkaian chip akselerasi yang lebih luas memasuki pasar dan peningkatan kinerja dan efisiensi yang berkorelasi. Organisasi yang menggunakan AI gelombang kedua akan melihat keunggulan kompetitif yang berbeda. Saat industri semakin matang, AI juga akan menjadi lebih demokratis karena AI sumber terbuka menjadi lazim dan dapat diakses oleh komunitas yang lebih besar.

Transformasi digital ekonomi global meningkatkan jumlah permukaan serangan potensial. Dengan organisasi mengubah strategi keamanan mereka, banyak yang melihat arsitektur Zero Trust untuk mengamankan lingkungan mereka dengan lebih baik. Tiga prinsip utama adalah: otentikasi berkelanjutan universal dari segala sesuatu; perilaku yang didorong oleh kebijakan otoritatif yang kuat; dan manajemen ancaman yang sangat terintegrasi.

Tantangan sebenarnya adalah keadaan industri dan teknologi saat ini membuat integrasi Zero Trust terlalu rumit bagi sebagian besar pelanggan. Tugas kita adalah meringankan beban itu dan menyederhanakan prosesnya. Pada akhirnya, Zero Trust akan menjadi dasar untuk level baru keamanan data dan kepercayaan di dunia multi cloud yang sangat terdistribusi di mana semuanya terhubung.

Daftar pendek ini ada di pikiran saya untuk tahun depan, tetapi jika ada satu hal yang diajarkan tahun 2022 kepada kita, betapa sulitnya memprediksi masa depan. Tidak diragukan lagi, 2023 akan penuh dengan hal yang tidak diketahui dan kejutan. Tapi saya yakin bahwa inovasi akan mendorong kemajuan yang luar biasa.

sumber: https://www.kompasiana.com/muhammadafdhal170/63b7e2c2c1cb8a07dd1e3985/perkembangan-teknologi-jangka-panjang-dan-masa-depan?page=2&page_images=1